Susno Ancam Terus Bongkar Kasus

Susno Ancam Terus Bongkar Kasus
Susno Duadji. Foto : Dokumen JPNN
JAKARTA - Mantan Kabareskrim Polri, Komjen (Pol) Susno Duadji tampaknya tidak surut langkah dengan sikap tegas Mabes Polri yang akan memeriksanya terkait pernyataan tentang dugaan makelar kasus di tubuh Polri. Susno bahkan akan terus membuka kasus-kasus besar di internal Polri jika laporannya tentang kasus poajak tidak juga ditindaklnjuti.

Berbicara melalui telewicara dengan sebuah forum diskusi di Doekkoen Caffe, kawasan Pancoran, Jakrta Selatan, Minggu (21/3), Susno menegaskan bahwa dugaan praktik mafia kasus pajak senilai Rp 25 miliar yang diungkapnya belakangn ini hanya satu dari sekian banyak kasus yang diduga melibatkan para petingi Polri. Menurutnya, masih banyak kasus lain yang lebih besar. "Itu (kasus pajak) belum seberapa. Sebenarnya masih banyak lagi dan saya punya cukup bukti," ujar Susno.

Sedianya, Susno dijadwalkan hadir sebagai pembicara dalam diskusi itu bersama pembicara lain seperti Boni HArgens dan Adhie Massardi. Namun Susno berhalangan hadir. Lebih lanjut dalam telewicara yang juga diselingi wawancara dengan para peserta diskusi itu Susno menegaskan, dirinya sebenarnya hanya ingin kasus pajak yang disebutkan melibatkan dua petingi Polri itu ditindaklanjuti. "Jika  tidak ditanggapi, saya akan laporkan ke institusi yang lain," kata Susno.

Namun Susno mengakui pula, sebenarnya kasus pajak itu sudah pernah dilaporkannya ke Kapolri Jendral (Pol) Bambang Hendarso Danuri. Sayangnya, justru laporan itu tidak ada tindak lanjutnya. Diakuinya pula, banyak kasus yang dilaporkannya baik secara lisan maupun tertulis yang tidak ditindaklanjuti."Jika seperti ini terus, apakah saya harus tetap diam," cetusnya.

JAKARTA - Mantan Kabareskrim Polri, Komjen (Pol) Susno Duadji tampaknya tidak surut langkah dengan sikap tegas Mabes Polri yang akan memeriksanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News