Susno Berharap yang Terakhir Dikriminalisasi

Susno Berharap yang Terakhir Dikriminalisasi
Susno Berharap yang Terakhir Dikriminalisasi
JAKARTA - Mantan Kabareskrim Komjen (Pol) Susno Duadji punya harapan besar yang disampaikan melalui rombongan Komisi III DPR RI yang menjenguknya di tahanan Mabes Polri. Saat dijenguk, mantan Kapolda Jawa Barat itu disebutkan berharap agar dia menjadi orang yang terakhir dikriminilasi.

"Susno (berharap) yang terakhir. Jangan ada lagi kriminalisasi dalam penegakan hukum. Dia minta betul-betul agar (kita) bisa mengklarifikasi apakah tim yang dibentuk oleh Polri ini betul-betul sesuai integritas dan moralnya," ungkap Ahmad Yani, anggota Komisi III DPR, di Gedung DPR, Rabu (12/5).

Oleh karena itulah, menurut Ahmad pula, dalam Panja Penegakan Hukum yang dibentuk Komisi III, pihaknya akan mempertanyakan tindakan penyidik yang dianggap melakukan diskriminasi terhadap Susno. Sebab menurutnya, Brigjen (Pol) Raja Erizman dan Brigjen (Pol) Edmon Ilyas seharusnya diperlakukan sama.

"Itu kasus awalnya, dua jenderal, Raja Erizman dan Edmon Ilyas. Raja yang betul-betul membuka rekeningnya sehingga membuat uang itu hilang, sampai saat ini belum ditentukan statusnya. Tersangka pun tidak. Termasuk (juga) Kompol Arafat yang tidak ditahan," ucapnya.

JAKARTA - Mantan Kabareskrim Komjen (Pol) Susno Duadji punya harapan besar yang disampaikan melalui rombongan Komisi III DPR RI yang menjenguknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News