Susno Duadji Bakal Dikawal MER-C

Cegah Pembunuhan dengan Racun Makanan

Susno Duadji Bakal Dikawal MER-C
Susno Duadji. Foto : Dokumen JPNN
JAKARTA - Manuver mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji menuai dukungan. Sejumlah lembaga swadaya masyarakat (LSM) Islam mulai mendukung jenderal bintang tiga nonjob itu. Mereka, antara lain, Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), Forum Umat Islam (FUI), dan Ada Api (Aliansi Damai Anti Penistaan Islam).

"Pak Susno ini sedang berupaya membongkar skandal besar. Akibatnya, dia mulai menerima banyak ancaman yang bisa membahayakan nyawanya," kata Presidium MER-C Joserizal Jurnalis di Kantor MER-C di Kramat Lontar, Jakarta Pusat, Minggu (21/3).

Karena itu, kata Joserizal, tenaga medis di MER-C bakal mengawal Susno selama 24 jam. Itu untuk memastikan bahwa kondisi kesehatan mantan Kapolda Jawa Barat itu tidak terganggu, baik secara fisik maupun psikis.

Menurut Joserizal, posisi Susno saat ini seperti Munir, aktivis Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontras) yang diracun di pesawat dalam perjalanan ke Belanda. Saat itu, kata Joserizal, Munir menyimpan banyak informasi tentang dosa-dosa pejabat publik. Karena itu, dia harus "dimatikan" agar informasi itu tidak terekspose.

JAKARTA - Manuver mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji menuai dukungan. Sejumlah lembaga swadaya masyarakat (LSM) Islam mulai mendukung jenderal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News