Suspensi Udara Volcano Bisa Diatur dari Android

Suspensi Udara Volcano Bisa Diatur dari Android
Suspensi udara Volcano. Foto: Dedi Sofian/JPNN.com

jpnn.com - Air suspension atau suspensi udara dalam dunia modifikasi sudah cukup populer, tak terkecuali bagi para modifikator Indonesia.

Melihat peluang tersebut, salah satu rumah modifikasi Icon Autowork yang berlokasi di Surabaya, Jawa Timur, ikut menawarkan perangkat suspensi udara lansiran Volcano asal Taiwan.

Sebagai pemain baru, tentu suspensi udara Volcano membawa posisi tawar dibanding produk lain sejenis. Menurut bos Icon Autowork Erman mengatakan, Volcano memiliki beberapa kelebihan dibanding produk sejenis di pasar. Di mana, Volcano sudah dilengkapi sistem pengaturan otomatis.

"Jadi sistem air manajemen suspensi udara ini sudah bisa dicek langsung dari sistem melalui Android dari jarak jauh. Untuk sistem kerjanya sendiri sama pada umumnya menggunakan remote dan Android," ujar Erman kepada JPNN.com di Jakarta, Senin (29/10).

Selain itu, kata Erwan, perangkat air suspension ini dapat menyesuaikan dengan kecepatan tinggi. Jadi, ketika mobil ini melaju dengan kecepatan di angka 120 km/jam suspensi secara otomatis akan turun menyesuaikan kendaraan.

Kemudian, ketika mobil ini berjalan dengan normal akan kembali menyesuaikan. Suspensi uadara itu akan kembali naik secara otomatis ketika mobil di angka 40 km/jam.

"Sistem ini yang membedakan dari kompetitor lainnya. Volcano ini sudah diatur dari pabriknya untuk bisa menyesuaikan laju kendaraan. Menurut saya air suspension ini belum ada di pasaran dengan sistem ini," imbuh Erwan.

Erwan menawarkan Volcano dengan dua tipe yaitu universal car dan V5. Untuk harganya sendiri dilepas mulai dari Rp 21 juta sampai 45 juta. Namun tak perlu khawatir, Erwan akan memberikan garansi hingga satu tahun. (mg9/jpnn)


Rumah modifikasi Icon Autowork yang berlokasi di Surabaya, Jawa Timur, ikut menawarkan perangkat suspensi udara lansiran Volcano asal Taiwan. Apa kelebihannya?


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News