Susun SKB CPNS 2021, Kemenag Libatkan Perwakilan Unit Kerja

Susun SKB CPNS 2021, Kemenag Libatkan Perwakilan Unit Kerja
Seleksi CPNS 2021. Ilustrasi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jelang pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS 2021, Kementerian Agama mulai menyusun petunjuk teknis kisi-kisi serta materi.

Penyusunan petunjuk teknis SKB CPNS 2021 Kemenag ini melibatkan puluhan perwakilan yang berasal dari 13 satuan unit kerja di lingkungan Kementerian Agama.  

Plt Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenag Akhmad Lutfi mengatakan keberadaan SDM sebagai salah satu unsur akreditasi sangat penting dan strategis.

Kemenag sebagai salah satu satuan kerja terbesar memiliki jumlah ASN yaitu sebanyak 230.845.

"Ini ternyata belum cukup bila dilihat dari kenyataan di lapangan, khususnya dalam rangka memberikan pelayanan publik," kata Akhmad Lutfi, Jumat (10/9).

Menurut dia, penyusunan petunjuk teknis SKB CPNS 2021 Kemenag bertujuan agar proses seleksi berjalan bersih dan akuntabel serta bisa menghasilkan CPNS yang kompeten dan sesuai kebutuhan.

Hal itu penting untuk mencapai visi Indonesia maju serta kelancaran tugas dan pelayanan kepada masyatakat, sekaligus dalam rangka mewujudkan tata kelola kepegawaian yang baik.

Dia menambahkan pelaksanaan seleksi ASN menjadi etalase nasional dari kementerian dan lembaga. Seleksi ini meliputi tahapan pendaftaran, administrasi, kompetensi dasar, bidang dan penyetaraan ASN. 

Kemenag tengah menyusun kisi-kisi SKB CPNS 2021 yang salah satunya membahas soal Keberagamaan dan Kebangsaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News