Susunan Pelatih Pelatnas Cipayung: Minarti Timur Turun Kelas

Susunan Pelatih Pelatnas Cipayung: Minarti Timur Turun Kelas
Gregoria Mariska (kiri), Fitriani (tengah) dan Minarti Timur. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia atau PBSI merilis susunan pelatih yang akan mengisi Pelatnas Cipayung 2020.

Lima sektor dibagi menjadi dua level, yaitu utama dan pratama. Kepala pelatih utama akan didampingi satu asisten pelatih, kemudian pelatih pratama juga didampingi satu asisten pelatih.

Tak ada perubahan nama dari 20 pelatih yang diumumkan, paling terjadi pada susunan pelatih dari sektor tunggal putri.

“Hanya tunggal putri saja yang berubah susunannya. Kami mencoba untuk mengubah susunan agar fokus dengan target masing-masing. Untuk tunggal putri saya berharap Rionny fokus memegang atlet yang prioritas ke Olimpiade. Dibantu dengan Herli agar komunikasinya lebih lancar. Karena ada beberapa atlet pratama yang tahun ini naik ke utama,” ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Susy Susanti seperti dilansir dari Badminton Indonesia.

“Sementara nama Minarti Timur kami turunkan menjadi pelatih pratama, karena dahulu kan Minarti bisa mengantarkan Gregoria jadi juara dunia junior. Jadi saya harapkan Minarti bisa menyiapkan ke situ lagi. Kalau Rionny dan Minarti sama-sama pegang yang utama, saya pikir agak sayang. Saya ingin Minarti bisa memegang atlet junior dan menciptakan juara baru lagi,” kata Susy.

Dia mengharapkan pembagian tugas di level utama dan pratama kali ini bisa berlangsung lebih optimal. Masing-masing pelatih diharapkan bisa bertanggung jawab untuk perkembangan atlet yang dibawahinya.

“Pelatih utama akan fokus untuk persiapan Olimpiade, dibantu asistennya yang juga mempersiapkan pemain pelapis. Pelatih pratama kemudian fokus untuk atlet muda, juga persiapan AJC dan WJC (Asia Junior Championships dan World Junior Championships), dibantu dengan asisten pelatih pratama. Ini bagian dari pembagian tanggung jawab,” kata Susy. (bi/jpnn)

Susunan pelatih Pelatnas PBSI 2020:

Pelatih pelatnas Cipayung dibagi dua. Satu untuk kelas utama, satu lagi buat pratama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News