Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Thailand

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Thailand
Pemain timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (kiri) saat masuk menggantikan Ricky Kambuaya pada laga melawan Thailand di leg pertama final Piala AFF 2020. Foto: Instagram/egymaulanavikri

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia menurunkan dua bek tengah saja saat menghadapi Thailand dalam Leg 2 Final Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1) malam.

Sementara itu, Elkan Baggot dan Rizky Ridho tak bisa diturunkan karena dikerjai pemerintah Singapura setelah dianggap melanggar bubble.

Dengan starter pemain yang diturunkan, Indonesia terlihat bermain menyerang dengan masuknya empat nama yang memiliki mental sebagai penyerang.

Pemain itu antara lain Ramai Rumakiek, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, dan Dedik Setiawan.

Di posisi tengah, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto menjadi pilihan untuk menjaga keseimbangan permainan.

Di sektor belakang, Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, serta Pratama Arhan bakal menjadi tembok pertahanan Indonesia di depan kiper Nadeo Argawinata.

Masuknya nama-nama yang memiliki mentalitas menyerang, berarti ada dua striker yang akan berduet, Ramai Rumakiek dengan Dedik atau Dedik dengan Egy Maulana Vikri.

Menarik dinantikan, mampukah Skuad Garuda membalikkan keadaan setelah di leg 1 kalah 0-4 dari Thailand.

Susunan pemain Timnas Indonesia vs Thailand di Leg 2 Final Piala AFF 2020 berbeda dibandingkan dengan starter di leg 1 lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News