Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Vietnam: Elkan Absen, Evan Dimas Cadangan

Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Vietnam: Elkan Absen, Evan Dimas Cadangan
Para pemain timnas Indonesia yang menjadi starter saat melawan Laos. Foto: PSSI

jpnn.com, SINGAPURA - Timnas Indonesia melakukan sejumlah perubahan dalam laga kontra Vietnam dalam lanjutan Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12) malam.

Ada tiga spesialis bek tengah yang diturunkan bersamaan. Itu seiring tidak hadirnya Elkan Baggott karena harus dikarantina.

Tanpa Elkan, lini pertahanan Skuad Garuda akan mengandalkan Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, dan Rizky Ridho. Dalam laga sebelumnya, hanya dua pemain spesialis bek tengah yang diturunkan, tetapi kali ini berbeda.

Bukan itu saja, Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong turut memainkan Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam di bek kiri dan kanan.

Di lini tengah, nama Evan Dimas terlihat tidak dimainkan dari menit awal. Namun, Ricky Kambuaya serta Rachmat Irianto tetap dimainkan bersamaan.  

Artinya, Indonesia bermain dengan lebih bertahan. Pasalnya, lini tengah Indonesia kini ditempati Rizky Ridho yang bertipe gelandang bertahan.

Dengan taktik seperti ini, Indonesia diprediksi akan bermain menunggu di daerah pertahanan sendiri, tidak lagi melakukan pressing seperti saat menghadapi Laos atau Kamboja.

Otomatis, strategi bermain bertahan harus didukung kecepatan saat serangan balik.

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia vs Vietnam dalam laga lanjutan Piala AFF 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News