Susunan Pemain Timnas U-19 Indonesia vs Filipina, Shin Tae Yong Lakukan Rotasi Besar

Susunan Pemain Timnas U-19 Indonesia vs Filipina, Shin Tae Yong Lakukan Rotasi Besar
Suasana dukungan dari tribune selatan di Stadion Patriot, Bekasi, saat Timnas U-19 Indonesia berlaga di Piala AFF U-19 2022. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, BEKASI - Timnas U-19 Indonesia mengistirahatkan sejumlah pemain intinya saat melawan Filipina pada lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (8/7/2022) malam.

Shin Tae Yong melakukan perombakan besar-besaran untuk mewujudkan target menang dan menjaga kans lolos dari fase grup.

Dalam daftar susunan pemain, hanya tiga pemain inti saat menghadapi Thailand yang turun sebagai starter hari ini, yakni Cahya Supriadi (kiper), kemudian Marcell Januar Putra di posisi bek dan Cecep Ferdiansyah (sayap).

Untuk delapan nama pemain lainnya, merupakan pemain yang menjadi cadangan ketika melawan tim Gajah Perang, yakni Kadek Arel, M Ferarri, Edgard Amping, Frezy Al Hudayfi, Zanadin Fariz, Subhan Fajri, Alfriyanto Nico, dan Rabbani Tasnim.

Dengan susunan pemain seperti itu, Indonesia diprediksi memainkan taktik yang berbeda dibandingkan laga-laga sebelumnya. Kali ini skema empat bek dimainkan, persis dengan yang ditampilkan saat berlaga di Toulon Tournament.

Garuda Nusantara saat tak boleh kehilangan satu poin pun di laga ini. Jika imbang maka dipastikan kans untuk lolos ke semifinal pupus.

Meski demikian, jika Indonesia berhasil menang melawan Filipiina, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan belum dipastikan lolos ke semifinal. Mereka harus menang di laga terakhir lawan Myanmar dan menantikan hasil dari Thailand kontra Vietnam. (dkk/jpnn)

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Filipina

Indonesia:

Shin Tae Yong melakukan perombakan besar dalam susunan pemain dalam laga Timnas U-19 Indonesia vs Filipina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News