Suswono Tegaskan Anies Tak Akan Menghapus Sepenuhnya Program Rezim Jokowi

Suswono Tegaskan Anies Tak Akan Menghapus Sepenuhnya Program Rezim Jokowi
Calon presiden yang diusung Koalisi Perubahan pada Pilpres 2024 Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) PKS Suswono menegaskan bakal calon presiden (Bacapres) 2024 Anies Baswedan tidak akan menghapus sepenuhnya program yang telah dijalankan rezim Presiden Joko Widodo (Jokowi) jika mantan Mendikbud RI itu menang Pilpres 2024.

Penegasakan itu disampaikan Suswono lantaran dia menilai masih ada yang alergi dengan slogan perubahan yang diusung koalisi pendukung eks gubernur DKI Jakarta itu.

"Jadi, tidak perlu takut tentang perubahan, karena masih banyak yang alergi seolah-olah apa yang sudah dipersiapkan dan dilaksanakan oleh presiden saat ini (Jokowi, red) akan dihapus sepenuhnya oleh Pak Anies, tidak," ujar Suswono.

Pernyataan itu disampaikannya saat memberi sambutan dalam halalbihalal kader DPD PKS Kota Bogor di GOR Pajajaran, Minggu (11/6).

Pada kesempatan itu, Suswono juga mengajak kader PKS memenangkan Anies di Pemilu 2024 dengan tiga syarat, yakni beriman kepada Allah, "hijrah" berubah, dan "jihad" atau berjuang untuk kemenangan bermartabat dan berkah.

Suswono menyebut syarat kemenangan pertama ialah beriman kepada Allah, supaya Allah juga berkenan memenangkan PKS dan Anies Baswedan.

"Tadi sudah diingatkan oleh dr Haru ketua DPW, bahwa kemenangan itu hakikatnya dari Allah. Oleh karena itu pantaskan lah diri kita untuk didukung oleh Allah," katanya.

Yang kedua adalah hijrah atau perubahan, sesuai koalisi perubahan untuk persatuan yang dipandangnya sudah tepat.

Ketua MPP PKS Suswono menegaskan Anies Baswedan dengan slogan perubahan tidak akan menghapus sepenuhnya program rezim Jokowi jika menang Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News