Info Pembangunan IKN dari MenPAN-RB, 16.990 ASN, TNI-Polri Siap-Siap Pindah

Info Pembangunan IKN dari MenPAN-RB, 16.990 ASN, TNI-Polri Siap-Siap Pindah
MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas mengunjungi lokasi pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur, Sabtu (10/6/2023). ANTARA/HO-Kemenpan RB

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Abdullah Azwar Anas memastikan progres pembangunan Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara berjalan dengan baik.

Hal itu disampaikan MenPAN-RB Azwar Anas di sela-sela kunjungannya ke lokasi IKN Nusantara di Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim).

"Progres pembangunan (IKN Nusantara) berjalan baik dan luar biasa," ucap Azwar Anas melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (10/6).

Dia berharap progres pembangunan IKN dapat menunjang target pemerintah untuk pemindahan ibu kota serta kepindahan aparatur sipil negara (ASN), TNI, dan Polri tahap awal pada 2024 nanti.

Menteri Anas juga mendorong percepatan terbentuknya Mal Pelayanan Publik (MPP) di IKN Nusantara untuk mempermudah pelayanan publik pada masyarakat.

"Kementerian PAN RB terus mendorong dan siap membantu agar pelayanan publik mudah, cepat, dan efisien dengan pengitegrasian layanan publik melalui MPP. Kami berharap secepatnya MPP dapat hadir khususnya MPP Digital di IKN," tuturnya.

Anas menyebut pengintegrasian layanan melalui digitalisasi merupakan salah satu fokus Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka mewujudkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

"Nanti IKN menjadi contoh bagaimana semua layanan terdigitalisasi," ujar mantan Bupati Banyuwangi itu.

MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas sampaikan info pembangunan IKN Nusantara. Sebanyak 16.990 ASN, TNI-Polri bersiaplah untuk pindah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News