Sutan Bhatoegana Mengundurkan Diri

Sutan Bhatoegana Mengundurkan Diri
Sutan Bhatoegana Mengundurkan Diri

jpnn.com - JAKARTA - Sutan Bhatoegana konsisten dengan aturan di internal partainya. Salah satu deklarator Partai Demokrat itu telah mengundurkan diri dari jabatannya, baik sebagai Ketua DPP Demokrat, Komisi VII DPR, dan Plt Ketua DPC Demokrat Kota Medan.

Sikap Sutan itu diambil lantaran dirinya sudah berstatus tersangka kasus dugaan korupsi terkait pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan tahun 2013 di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Juru Bicara Demokrat, Ruhut Sitompul, yang mengabarkan mengenai pengunduran diri rekannya itu.

"Dia sudah mengajukan pengunduran diri. Saya kira itu sikap terhormat," ujar Ruhut kepada JPNN kemarin (22/5).

Untuk pengganti yang akan mengisi jabatan yang ditinggalkan Sutan, Ruhut mengatakan, DPP belum mengeluarkan keputusan. DPC Demokrat Medan misalnya, untuk sementara waktu bisa ditangani para wakil ketua dan sekretaris. Ruhut mengatakan, dalam waktu tidak terlalu lama, DPP akan menunjuk salah satu pengurus DPP untuk memimpin Demokrat Medan.

Ruhut sendiri mengaku sudah diminta sejumlah rekannya untuk menggantikan Sutan, memimpin Demokrat Medan. Bahkan, kata Ruhut, Ketum DPP Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, juga sudah memintanya.

"Pak SBY juga meminta, tapi saya belum beri jawaban. Saya ini sudah sibuk sebagai juru bicara Demokrat," kata anggota Komisi III DPR itu.

Sutan sendiri belum bisa dikonfirmasi mengenai pengunduran dirinya itu. Dihubungi, ponselnya aktif tapi tidak diangkat.

JAKARTA - Sutan Bhatoegana konsisten dengan aturan di internal partainya. Salah satu deklarator Partai Demokrat itu telah mengundurkan diri dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News