Sutarmidji Berharap Bank Kalbar Bisa Meraih Laba Bersih di Atas Rp 500 Miliar

Sutarmidji Berharap Bank Kalbar Bisa Meraih Laba Bersih di Atas Rp 500 Miliar
Gubernur Kalbar, Sutarmidji (ANTARA/Sucia)

jpnn.com - PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji meminta Bank Pembangunan Daerah Kalbar atau Bank Kalbar bisa memperoleh laba bersih di atas Rp 500 miliar pada 2023.

Dia menjelaskan bahwa potret laba bersih Bank Kalbar pada 2022 mencapai Rp 444,1 miliar.

“Saya minta Bank Kalbar bisa capai target di atas Rp 500 miliar di pada 2023 ini,” kata Sutarmidji saat peresmian Kantor Cabang Pembantu Bank Kalbar Syariah Mujahidin di Pontianak, Kamis (5/1).

Menurutnya, Bank Kalbar selain harus mencari profit, juga berperan dalam mengemban visi misi pemerintah provinsi (Pemprov) untuk menyejahterakan masyarakat.

"Artinya, bagaimana mengembangkan ekonomi masyarakat dan lainya. Jadi, bukan hanya mencari keuntungan akan tetapi juga mengemban visi misi Pemprov Kalbar," ungkapnya.

Sutarmidji melihat dalam empat sampai lima tahun terakhir tingkat perekonomian di Kalbar maju pesat. Oleh karena itu, dia berharap Bank Kalbar dapat bersaing dengan bank lainnya dalam meningkatkan perekonomian Kalbar.

“Salah satu contoh, dalam memberikan kredit produktif, Bank Kalbar bisa menjadi pelopor penurunan bunga perbankan,” kata mantan wali kota Pontianak yang menjabat dua periode itu.

Direktur Utama Bank Kalbar Rokidi mengatakan bahwa pihaknya akan menjalankan konsep atau arahan dari Gubernur Sutarmidji bahwa Bank Kalbar jangan sampai menjadi seperti rentenir.

Gubernur Kalbar Sutarmidji meminta Bank Kalbar bisa memperoleh laba bersih Rp 500 miliar pada 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News