Sutarmidji Optimistis Pembangunan Sejumlah Faskes RSUD Soedarso Rampung Tahun Ini

Sutarmidji Optimistis Pembangunan Sejumlah Faskes RSUD Soedarso Rampung Tahun Ini
Gubernur Kalbar Sutarmidji didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat (Sekda Kalbar), dr. Harisson, Direktur RSUD dr. Soedarso, drg. Yuliastuti Saripawan, M.Kes., Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, drg. Hary Agung Tjahyadi, M.Kes., dan Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi, beserta jajaran dari RSUD dr. Soedarso meninjau kawasan dan pembangunan di sekitar RSUD dr. Soedarso, Kamis. (ANTARA/Rendra Oxtora)

jpnn.com - PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menyatakan bahwa pihaknya pada tahun ini akan menyelesaikan pembangunan fasilitas kesehatan di gedung baru RSUD Soedarso Pontianak.

Menurut Sutarmidji, hal itu dalam rangka memaksimalkan layanan kesehatan bagi masyarakat Kalimantan Barat.

“Tahun ini insyaallah selesai untuk pembangunan ruang Jantung Terpadu dan Radiotherapy,” kata Sutarmidji saat meninjau kawasan dan pembangunan di sekitar RSUD Soedaro, Kamis (24/11). 

Orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Kalbar itu menambahkan pada tahun depan akan dibangun sejumlah fasilitas lagi di RSUD Soedarso.

“Untuk tahun depan, insyaallah, sebelum masa jabatan saya berakhir akan dibangun klinik mata dan gigi serta medical check up," ungkapnya.

Mantan wali kota Pontianak yang menjabat dua periode itu mengatakan bahwa aspek pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur, akan menjadi prioritas dari Pemerintah Provinsi Kalbar ke depan.

"Jadi, bidang-bidang ini akan diprioritaskan. Saya minta jajaran Soedarso juga untuk lebih berbenah dan meningkatkan pelayanan," kata Sutarmidji.

Di tempat yang sama, Sekda Kalbar Harisson mengungkapkan dengan adanya peningkatan fasilitas, maka pelayanan kepada pasien juga harus ditingkatkan.

Sutarmidji optismistis pembangunan sejumlah fasilitas kesehatan di gedung baru RSUD Soedarso Pontianak rampung tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News