Sutarmidji Optimistis Pembangunan RSUD Soedarso Tuntas Akhir 2021

Sutarmidji Optimistis Pembangunan RSUD Soedarso Tuntas Akhir 2021
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji. Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menargetkan pembangunan gedung rawat inap dan medical center Rumah Sakit Umum Daerah Soedarso Pontianak, selesai pada akhir 2021 ini.

"Sehingga gedung baru RSUD Soedarso pada Januari 2022 bertepatan dengan HUT Pemprov Kalbar sudah bisa diresmikan penggunaannya dalam melayani masyarakat," kata Sutarmidji di Pontianak, Senin (13/9). 

Dia menuturkan bahwa dengan selesainya bangunan baru itu nanti, maka RSUD Soedarso akan memiliki 12 ruang operasi dari saat ini yang hanya satu. 

“Kemudian, akan ada tambahan sebanyak 220 tempat tidur kelas tiga,” ungkap orang nomor satu di Pemprov Kalbar itu. 

Dia menambahkan pihaknya menginginkan gedung baru RSUD Soedarso yang baru itu tidak ada kelas, melainkan pola perawatan atau ruangannya berdasarkan penyakit pasien yang membutuhkan penanganan yang serius.

Di sisi lain, Sutarmidji mengaku belum mengetahui siapa yang akan meresmikan RSUD Soedarso nanti, apakah Presiden Jokowi atau menteri kesehatan.  

Sebelumnya, Sutarmidji saat pemancangan tiang pertama pembangunan gedung rawat inap dan medical center RSUD Soedarso di eks terminal komplek rumah sakit tersebut, berharap penyelesaiannya bisa tepat waktu dan tahun depan semua sudah tuntas.

Sehingga, kata dia, pelayanan bidang kesehatan pada masyarakat bisa lebih ditingkatkan lagi.

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji optimistis pembangunan gedung rawat inap dan medical center Rumah Sakit Umum Daerah Soedarso Pontianak, selesai pada akhir 2021 ini.