Gubernur Sutarmidji: Pegawai Perbankan  Sangat Rentan Tertulari Covid-19

Gubernur Sutarmidji: Pegawai Perbankan  Sangat Rentan Tertulari Covid-19
Gubernur Kalbar Sutarmidji menghadiri kegiatan Vaksinasi Massal Tahap 2 yang diselenggarakan oleh Himpunan Bank Negara (HIMBARA) Kalimantan Barat di Auditorium Universitas Tanjungpura Pontinak, Sabtu. (Antara/Istimewa)

jpnn.com, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengatakan pegawai sektor perbankan rentan tertulari Covid-19 karena sering berinteraksi dengan publik. 

Oleh karena itu, Sutarmidji mengimbau setiap perbankan yang ada di Kalbar memperketat penerapan protokol kesehatan (prokes) serta pola hidup sehat. 

Menurutnya, penerapan prokes bukan hanya menggunakan masker, namun harus dengan proteksi lain yang salah satunya dengan mengetahui komorbiditas dari setiap individu.

"Sektor perbankan sangat rentan tertular Covid-19 karena sering berinteraksi dengan publik. Selalu kampanyekan protokol kesehatan dan pola hidup sehat," kata Sutarmijdi saat membuka acara Vaksinasi Massal Tahap 2 yang diselenggarakan oleh Himpunan Bank Negara (HIMBARA) Kalbar di Auditorium Universitas Tanjungpura Pontinak, Sabtu (21/8).

Mantan wali kota Pontianak yang menjabat dua periode itu mengatakan berbagai usaha telah dilakukan Pemerintah Provinsi Kalbar dalam penanganan Covid-19.

Salah satunya, ujar dia, ialah dengan percepatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

“Tugas kita saat ini yaitu memastikan semua orang mendapatkan vaksin. Saya berharap vaksinasi dapat dilakukan door to door,” kata dia. 

Lebih lanjut Sutarmidji mengingatkan ibu hamil untuk berhati-hati.

Gubernur Kalbar Sutarmidji menegaskan pegawai perbankan sangat rentan tertulari Covid-19. Selain pegawai perbankan, ibu hamil juga rentan tertulari virus corona. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News