Sutarmidji Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kapuas Hulu dan Ketapang

Sutarmidji Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kapuas Hulu dan Ketapang
Gubernur Kalbar Sutarmidji menyerahkan bantuan beras kepada sejumlah organisasi untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Ketapang dan Kapuas Hulu. ANTARA/Rendra Oxtora

jpnn.com - PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menyalurkan bantuan 40 ton beras untuk masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Ketapang dan Kapuas Hulu.

Sutarmidji menjelaskan, bantuan tersebut berasal dari berbagai sumber, seperti dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kalbar bersama Perkumpulan Teo Chew Kalbar, Sultan Mart.

Kemudian, Aliansi Pemuda Peduli Kalbar terdiri dari Organisasi Bina Pendidikan Kita, FKMBK IKIP PGRI Pontianak, Siskarpala, Rumah Diskusi Pontianak, Rumah Dialog Nusantara dan Specta.

Adapun bantuan yang akan diberikan untuk masyarakat terdampak banjir tersebut terdiri dari beras, gula, telur, mie instan, air mineral, perlengkapan balita dan ikan sarden.

"Saya hari ini menerima bantuan dari beberapa organisasi dan akan disalurkan ke daerah banjir," ungkapnya di Pontianak, Selasa (18/10).

"Hari ini kami kirim lima sampai enam mobil box (membawa bantuan) ke Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kapuas Hulu. Jadi, hari ini bantuan untuk daerah sekitar 40 ton," tambahnya.

Sutarmidji mengapresiasi kepedulian perkumpulan atau organisasi masyarakat terhadap warga di Kalimantan barat yang terdampak banjir.

"Saya ucapkan terima kasih kepada perkumpulan khususnya anak-anak muda seperti Aliansi Pemuda Kalbar yang menunjukkan kebersamaan dan kepeduliannya kepada masyarakat yang terkena musibah," ungkapnya.

Gubernur Kalbar Sutarmidji menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Sintang dan Kapuas Hulu. Bantuan dari berbagai organisasi di Kalbar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News