Sutradara Terbaik Golden Globes

Pendapatan Avatar Terus Dekati Titanic

Sutradara Terbaik Golden Globes
James Cameron. Foto : AP
BEVERLY HILLS - Sisi kemanusiaan yang manis dipadu teknik penggarapan detail mengantarkan Avatar sebagai jawara ajang Golden Globes ke-67. Film garapan James Cameron itu dinobatkan sebagai film terbaik kategori drama pada perhelatan yang berlangsung di Beverly Hilton Hotel kemarin pagi WIB (Minggu malam waktu setempat). Kemenangan itu seolah menjadi sinyal bahwa kisah tentang invasi manusia ke Planter Pandora tersebut bakal sukses dalam perebutan Oscar Maret mendatang.

     

"Ini adalah pekerjaan terbaik di dunia," kata Cameron setelah Avatar disebut sebagai film terbaik seperti dilansir dari Reuters. "Yang kami lakukan adalah membuat dunia hiburan memiliki pemirsa global," tambahnya.

Film komedi The Hangover juga meraih sukses serupa. Film tentang pesta bujang itu dianugerahi sebagai film komedi/musikal terbaik. Berbeda dengan Oscar, Globes memang membagi kategori menjadi dua, yakni drama dan komedi/musikal.

     

Sementara itu, kategori aktor drama terbaik disabet Jeff Bridges lewat film Crazy Heart. Tak banyak kejutan yang terjadi dalam acara itu. Untuk aktris drama terbaik diraih Sandra Bullock dalam aktingnya di The Blind Side.

BEVERLY HILLS - Sisi kemanusiaan yang manis dipadu teknik penggarapan detail mengantarkan Avatar sebagai jawara ajang Golden Globes ke-67. Film garapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News