SUV Tangguh Ini Siap Diberondong Peluru

SUV Tangguh Ini Siap Diberondong Peluru
Rezvani Tank Military Edition. Foto: Rezvani Motors

jpnn.com - PERUSAHAAN mobil Amerika Rezvani Motors memang sudah meluncurkan mobil sport utility vehicle (SUV) bernama Tank.

Tapi Rezvani tidak berhenti sampai di situ, mereka baru saja melahirkan versi militer yang disebut Tank Military Edition.

Tak tanggung-tanggung produsen mobil berbasis di California ini telah melengkapi SUV-nya dengan berbagai fitur antipeluru.

Seperti Thermal Vision, firewall, suspensi yang kuat smokescreen, pelingdung ledakan dan B7-rated glas armor dengan pelin dung balistik level 7.

Untuk membuktikan, Rezvani melakukan pengujian ekstrem dan diabadikan di Youtube Vehicle Virgin. Video yang berdurasi sembilan belas menit itu memperlihatkan bagaimana mobil tersebut diberondong oleh tembakan senjata api.

Dalam video tersebut, pertama mereka menembakan kaca jendela dan bodi kendaraan dengan menggunakan sejata AR15. Senjata ini diisi dengan peluru NATO 5,56 x 45mm yang bisa menembus 15 hingga 20 inci ke dalam lapisan lunak.

Melansir Cartoq, Rabu (7/2), namun ketika dilihat seluruh bagian ditembakan ternyata tidak menembus hingga ke bagian kabin alias masih mulus.

Selain fitur pertahanan yang bisa melindungi penumpang, Tank Military Edition juga dilengkapi dengan opsi mesin V8 Hellcat yang menawarkan tenaga hinnga 707 hp dan torsi 972 Nm.

SUV Tank Military Edition juga dilengkapi dengan opsi mesin V8 Hellcat yang menawarkan tenaga hinnga 707 hp dan torsi 972 Nm.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News