Suzuki Baleno Bakal Diproduksi Lokal?

Suzuki Baleno Bakal Diproduksi Lokal?
Suzuki Baleno facelift. Foto: Ridha/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan punya rencana untuk memproduksi Suzuki Baleno di Indonesia.

"Niat kami memang ada untuk memproduksi lokal Suzuki Baleno. Saat ini tahapannya kami masih studi dahulu terkait pasar," kata 4W Marketing Director Donny Saputra, di sela peluncuran Baleno Facelift di Jakarta, Jumat (20/12).

Saat ini, SIS sudah mulai melakukan studi dengan fokus utama terhadap pengembangan market Baleno itu sendiri di Indonesia.

"Fokus kami ya pengembangan market Baleno dulu. Jika volumenya sudah masuk maka selanjutnya menghitung faktor-faktor lain, seperti skala keekonomisannya termasuk di dalamnya cost production, juga soal kompetisi di pasar," jelas Donny lagi.

Terkait volume, tambah Donny, Suzuki Baleno sendiri masih 400-an unit per bulan.

"Menurut kami ini masih sedikit. Artinya, melalui New Baleno kami harapkan pasarnya bisa berkembang. Sehingga langkah strategis lainnya bisa direalisasikan."

Pada kesempatan sama, Presiden Direktur SIS Seiji Itayama, mengatakan bahwa rencana produksi Baleno secara lokal tidak lepas dari perhitungan volume penjualan di Indonesia.

"Dari prinsipal sendiri mengharapkan capaian volume Baleno di angka ribuan unit atau sekitar 2.500 unit. Jadi kami harus kembangkan dulu pasar Baleno sebelum studi lebih lanjut," ungkap Itayama.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan punya rencana untuk memproduksi Suzuki Baleno di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News