Suzuki Carry Terbaru Tancap Gas Melancong ke 100 Negara

Suzuki Carry Terbaru Tancap Gas Melancong ke 100 Negara
Debut dunia Suzuki Carry terbaru di IIMS 2019. Foto: Ridha/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja meluncurkan generasi terbaru Carry. Kendaraan niaga ringan yang diproduksi di pabrik Suzuki di Tambun, Bekasi ini direncanakan siap diekspor ke 100 negara pada tahun ini.

"Pikap Carry terbaru ini rencananya memang akan langsung kami ekspor. Rencananya ke 100 negara pada tahun ini. Sebelumnya kan ekspor Carry sudah dilakukan ke 70 negara," kata Managing Officer SMC untuk wilayah Asia, Shuji Oishi kepada wartawan di Jakarta, Jumat (26/4).

BACA JUGA: Pikap Generasi Terbaru Suzuki Carry Umbar Keunggulan di IIMS 2019

Hanya saja, Oishi belum menyebutkan negara mana saja yang akan menjadi tujuan ekspor pikap Carry terbaru. Lanjut dia, karena Carry terbaru ini belum diluncurkan di negera-negara tujuan ekspor yang dimaksud.

Carry sendiri menjadi produk SIS pertama yang diekspor dari Indonesia dan generasi terbaru pikap andalan Suzuki ini baru saja menjalani debut dunia (world premier) di tanah air.

Direktur Pemasaran PT SIS 4 Donny Setiawan mengungkapkan rencana ekspor Carry segera akan dilakukan tahun ini. Rencananya semua negara yang sebelumnya sudah mendapatkan produk Carry akan kembali ditawarkan Carry terbaru ini.

"Rencana tahun ini, ada beberapa yang kita ekspor. Target kita pokoknya nambah negara jadi 100 itu," tegas Donny.

Donny mengungkapkan penjualan Carry berada di angka 4.500 sampai 5.000 unit per bulan. Hadirnya generasi terbaru Carry ini, Donny berharap bisa menggenjot penjualan menjadi 6.000 unit per bulan.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja meluncurkan generasi terbaru Carry. Kendaraan niaga ringan yang diproduksi di pabrik Suzuki di Tambun, Bekasi ini direncanakan siap diekspor ke 100 negara pada tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News