Suzuki Jeblok di Kualifikasi MotoGP Prancis, Ini Kata Joan Mir dan Alex Rins

Suzuki Jeblok di Kualifikasi MotoGP Prancis, Ini Kata Joan Mir dan Alex Rins
Alex Rins (42) dan Joan Mir. Foto: Reuters/Juan Medina

jpnn.com, LE MANS - Duet Suzuki Ecstar Joan Mir dan Alex Rins gagal mengatasi Sabtu yang basah dan dingin di Sirkuit Bugatti, Le Mans.

Setelah sesi kualifikasi MotoGP Prancis, Sabtu (15/5), Mir mendapat tempat start di posisi ke-14, sedangkan Rins P15.

"Secara umum ini hari yang buruk, tetapi ini bukanlah trek terbaik untuk kami, saya rasa P14 di grid tidak menunjukkan potensi saya sebenarnya," kata Mir seperti dikutip laman resmi tim.

"Saya cukup kuat di kedua kondisi, basah dan kering, dan kecepatan saya cukup baik. Saya kehilangan sejumlah lap pada akhir kualifikasi. Mungkin saya terlalu memaksa ban atau hal lain karena trek mengering dengan cepat. Namun, ini pengalaman yang berguna dan pelajaran yang akan saya gunakan di masa depan," imbuhnya.

Di awal pekan, Mir sudah mengungkapkan bahwa Suzuki kurang cocok tampil di trek Le Mans yang memiliki karakteristik 'stop & go' dengan sejumlah tikungan sempit dan bagian yang cepat dan mengalir.

Sementara itu Rins mengakui melakukan kesalahan strategi di babak kualifikasi.

"Saya memilih ban depan medium dan belakang soft untuk memulai, dan saya kira dengan ban belakang medium saya bakal lebih bisa menekan lebih dan kemudian mungkin posisi saya di grid bisa lebih baik," kata Rins.

"Lihat cuaca besok (balapan hari ini) seperti apa, kami bisa mendapati kondisi basah, kering, atau kombinasi keduanya. Jika balapan kering saya rasa saya memiliki peluang untuk podium karena saya merasa baik di sesi kering dan seting dasar serta kepercayaan diri saya baik."

Joan Mir dan Alex Rins harus memulai balapan MotoGP Prancis malam nanti dari posisi di luar 10 Besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News