Suzuki Jimny Buatan India Mulai Diekspor, Ini Keunggulannya

Suzuki Jimny Buatan India Mulai Diekspor, Ini Keunggulannya
Suzuki Jimny buatan India siap diekspor dari pelabuhan Mundra. Foto: Motoroids?

jpnn.com - MARUTI Suzuki India Limited mulai mengekspor Jimny ke sejumlah negara di benua Amerika Latin seperti Kolombia dan Peru.

Sebanyak 184 unit Jimny yang diproduksi di India dikirim dari pelabuhan Mundra. Meski Suzuki Jimny produksi India, secara kualitas SUV kompak ini setara dengan buatan Jepang.

Managing Director & CEO Maruti Suzuki India Limited, Kenichi Ayukawa mengatakan, Jimny akan memenuhi aspirasi pelanggan di seluruh dunia.

Menuru Ayukawa, Jimny yang diproduksi di pabrik Gurugram Maruti memiliki spesifikasi sama dengan model yang diproduksi di pabrik Kosai Suzuki Motor Corporation di Jepang.

"Kami yakin dengan Jimny akan dapat meningkatkan ekspor kami secara keseluruhan,” ungkap Ayukawa seperti dikutip dari laman Motoroids, Kamis (21/1).

Jimny pertama kali diluncurkan pada 2018 lalu oleh Suzuki Motor Corporation di Jepang. Kehadiran mobil berlogo S itu langsung mendapatkan sambutan yang baik secara global.

Bahkan, Jimny kerap dibanding dengan SUV premium milik Mercedes-Benz yakni G-Class.

Demi memenuhi kebutuhan pelanggan dunia, Suzuki mulai menggenjot produksi Jimny dan Maruti Suzuki India ditunjuk sebagai perusahaan kedua untuk memproduksi Jimny setelah Jepang.

Maruti Suzuki India Limited mulai mengekspor Jimny ke sejumlah negara di benua Amerika Latin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News