Suzuki Pisahkan Operasi ATV dan Marine

Suzuki Pisahkan Operasi ATV dan Marine
Ilustrasi logo Produk mesin penggerak speedboat Suzuki. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - SUZUKI, sebuah perusahaan Jepang yang memproduksi kendaraan ini dipastikan akan membentuk dua perusahaan berbeda yang menangani operasi unit sepeda motor/all terrain vehicle (ATV) dan produk kelautan (marine) di Amerika Serikat.

Selama ini operasi unit ATV dan marine dikendalikan oleh Suzuki Motor of America Inc (SMAI).

" Restrukturisasi unit produksi menjadi dua perusahaan terpisah itu efektif dan mulai beroperasi pada April 2021," kata Suzuki dalam pernyataan resminya, dikutip Selasa.

SMAI saat ini mengelola jajaran produk sepeda motor/ATV dan divisi kelautan yang memproduksi motor di antaranya untuk kapal dan speedboat.

Mulai April 2021 produksi sepeda motor/ATV akan di AS akan ditangani Suzuki Motor USA LLC dan produk kelautan ditangani Suzuki Marine USA LLC.

Suzuki Motor USA akan tetap berkantor pusat di Brea, California, lokasi SMAI saat ini, dan memperkuat penjualan sepeda motor / ATV.

Sedangkan Suzuki Marine USA akan berkantor pusat di Tampa, Florida.

Terletak di pantai Teluk Meksiko, sangat cocok untuk memperluas peluang kolaborasi bisnis dalam industri kelautan dan memperkuat hubungannya dengan pembuat kapal, diler, dan vendor.

Suzuki dipastikan memisahkan unit produksi ATV dan produk kelautan menjadi dua perusahaan berbeda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News