Suzuki Siapkan Kasta Tertinggi Wagon R

Suzuki Siapkan Kasta Tertinggi Wagon R
Suzuki Wagon R. Foto: indianautosblog.com

jpnn.com - Maruti Suzuki bersiap menghadirkan model pembaruan dari Wagon R. Rencananya, model baru ini akan diposisikan sebagai kasta tertinggi dari mobil penumpang entry-level tersebut.

Dilansir dari Indianautosblog, Sabtu (28/9), kehadiran Wagon R premium sejatinya sudah terlihat beberapa kali pada awal bulan ini. Namun masih belum jelas apa saja kebaruannya.

Jika dilihat dari gambar, bagian fascia atau tampilan muka dari Wagon R dibuat lebih elegan. Bagian headlamp dilengkapi dengan split di mana head lamp utama diposisikan di tengah, di atasnya terdapat lampu daytime running light LED yang lebih ramping.

Kemudian Suzuki juga diyakini merancang ulang dengan lebih unik pada bagian gril bawah, bumper depan, dan lampu kabut. Tak hanya itu, pelek yang digunakan berwarna hitam berukuran 15 inci sama seperti yang digunakan pada Ignis.

Melangkah ke belakang, Wagon R anyar akan menempatkan posisi lampu ekor lebih tinggi dari versi sebelumnya. Lampunya pun sudah mengusung LED.

Di ruang kabin juga mendapatkan perubahan total, dilengkapi dengan sistem infotainment layar sentuh, tombol pengaturan suara juga berada di kemudi, dan sudah terdapat konektivitas Android Auto dan Apple Carplay.

Wagon R premium disediakan dalam pilihan warna Nexa Blue yang eksklusif untuk semua model dijual melalui dealer Nexa.

Dari sektor jantung pacu, mobil ini dibekali mesin tiga silinder seri-K berkubikasi 1.200 cc yang menawarkan tenaga 83 Hp dan torsi 113 N. Pilihan transmisi 5-percepatan. (mg9/jpnn)

Maruti Suzuki bersiap menghadirkan model pembaruan dari Wagon R. Rencananya, model baru ini akan diposisikan sebagai kasta tertinggi dari mobil penumpang entry-level tersebut.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News