JPNN.com

Suzuki Tetap Pede Jualan Skutik 110 Cc, Ini Pendorongnya

Jumat, 27 September 2019 – 10:45 WIB Suzuki Tetap Pede Jualan Skutik 110 Cc, Ini Pendorongnya - JPNN.com
Suzuki Nex II dengan tampilan baru. Foto: Dedi Sofian/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Meskipun pasar sepeda motor skuter matik (skutik) kelas 150 cc terus tumbuh, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tetap fokus menjual skutik entry-level dengan mesin berkapasitas 110 cc, Nex II.

Menurut penuturan Dept head of Sales & Marketing 2W SIS, Yohan Yahya, pihaknya meyakini potensi skutik 110 cc masih cukup besar di pasar motor Indonesia. Untuk itu, Yohan berujar tidak mau terburu-buru untuk menghadirkan skutik 150 cc mesik terus tumbuh.

"Skutik 150 cc selalu ada market bahkan bertumbuh terus. Tapi skutik 110 cc masih oke masih cukup besar, 30 persen dari total pasar," kata Yohan di sela acara peluncuran Suzuki Nex II dan Suzuki Satria F150 di Jakarta Utara.

Yohan menjelaskan Suzuki Nex II masih menjadi salah satu pilar andalah untuk penjualan Suzuki di Indonesia selain Satria F150. Dengan memberikan beberapa pilihan warna baru, motor ini membidik angka penjualan 5.000 unit per bulan.

"Biasanya pencapaian kami untuk Nex II perbulan di 3.500 unit, tapi kita harapkan bisa 5.000 perbulan," tuturnya.

Dengan adanya penambahan warna pun dinilai Yohan sebagai bagian menjaga minat pasar terhadap produknya. Berdasarkan pendapatan konsumen segmen ini tak terlalu membutuhkan fitur selama motor ini bisa jalan.

"Kami lihat entry level nggak terlalu banyak macam-macamnya yang penting mereka bisa naik motor dulu jalan dulu," katanya. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...