Swab Antigen Gratis Peserta CPNS 2021 & PPPK, Bawa 2 Dokumen Saja

Swab Antigen Gratis Peserta CPNS 2021 & PPPK, Bawa 2 Dokumen Saja
Peserta tes CPNS 2021 dan PPPK 2021 mendapatkan layanan swab antigen gratis. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, CIANJUR - Pemkab Cianjur, Jawa Barat, menyediakan layanan tes swab antigen gratis untuk peserta seleksi CPNS 2021 dan PPPK.

Selain untuk membantu peserta seleksi CPNS dan PPPK 2021, layanan tersebut juga sebagai upaya mengejar target penelusuran atau tracing COVID-19.

Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan layanan tes swab antigen gratis tersebut sesuai dengan permintaan peserta seleksi CPNS dan PPPK.

Lokasi layanan swab antigen gratis tersebar di sejumlah wilayah di Cianjur.

"Setelah berkoordinasi dengan dinas terkait, kami menggelar tes usap antigen di sejumlah lokasi termasuk melibatkan puskesmas setempat, sesuai dengan keinginan peserta seleksi yang diajukan ke Pemkab Cianjur," kata Herman di Cianjur, Senin (13/9).

Peserta seleksi CPNS dan PPPK yang memerlukan layanan tersebut, dapat langsung mendatangi puskesmas dengan menunjukkan KTP dan kartu peserta seleksi.

Upaya tersebut, ungkap dia, dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19 saat digelarnya seleksi CPNS dan PPPK.

Sejumlah peserta seleksi CPNS di Cianjur mengaku sangat terbantu dengan pemberian tes usap antigen gratis yang diberikan pemerintah daerah, sehingga dapat menekan pengeluaran mereka sebelum menjalani seleksi.

Para peserta seleksi CPNS 2021 dan PPPK 2021 di Kabupaten Cianjur mendapatkan layanan swab antigen gratis.