Swab Antigen Gratis tetapi Banyak Pelamar CPNS 2021 Tak Ikut Tes

Swab Antigen Gratis tetapi Banyak Pelamar CPNS 2021 Tak Ikut Tes
Tes CPNS 2021. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, KEDIRI - Pelaksanaan tes CPNS 2021 di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, sudah dimulai sejak Rabu (8/9).

Tercatat, hingga Sabtu (11/9), ada ratusan pelamar CPNS yang batal ikut tes yang digelar di Simpang Lima Gumul (SLG).

"Saya diskusi dengan Kepala BKD, ternyata yang tidak hadir 20-30 persen per sesi. Saya tidak tahu alasannya," kata Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana setelah meninjau pelaksanaan tes CPNS tersebut di Convention Hall SLG Kabupaten Kediri, Sabtu.

Dia mengaku tidak mengetahui penyebab ketidakhadiran ratusan pelamar CPNS.

Namun, Hanindhito Himawan menegaskan Pemkab Kediri sudah memberikan fasilitas swab antigen gratis kepada peserta tes CPNS 2021. "Yang tidak hadir otomatis tercoret dari sistem," ucap dia.

Pelaksana Tugas Kepala Bidang Pengembangan dan Formasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kediri Andri Sugianto mengatakan total semua peserta tes CPNS di Kabupaten Kediri ada lebih dari 2.000 orang.

Pemkab telah menggelar tes CPNS mulai Rabu (8/9) hingga Sabtu (11/9) yang dibagi menjadi 10 sesi yang masing-masing sesi sekitar 206 orang.

Andri mengakui pada setiap sesi selalu ada peserta yang tidak hadir. Sedangkan mengenai alasannya, dia mengaku belum mendapatkan konfirmasi lebih lanjut.

Swab Antigen gratis, tetapi banyak pelamar CPNS 2021 di Kabupaten Kediri, Jatim, yang tidak hadir di hari pelaksanaan tes CPNS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News