Swalayan Cahaya Pasar Minggu Terbakar, Polisi Olah TKP, Hasilnya?

Swalayan Cahaya Pasar Minggu Terbakar, Polisi Olah TKP, Hasilnya?
Petugas pemadam kebakaran tengah berusaha memadamkan kobaran api di Swalayan Cahaya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (21/9/2021). Foto: ANTARA/Sihol Hasugian

jpnn.com, JAKARTA - Polisi telah menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran Swalayan Cahaya di Jalan Raya Cilandak KKO, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Olah TKP dilakukan untuk menyelidiki dan mengetahui penyebab terjadinya kebakaran yang melalap habis pusat perbelanjaan tersebut.

"Artinya, dari situ menjadi dasar kami menindaklanjuti lagi, untuk lebih mengetahui lagi apakah ada atau tidak unsur tindak pidana di dalamnya," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Polisi Achmad Akbar, Kamis.

Dia mengatakan polisi akan memutuskan apakah ada dugaan kelalaian berdasarkan hasil dari pemeriksaan forensik.

Achmad menuturkan dalam pemeriksaan, petugas mengambil beberapa sample yang diperlukan untuk mencari titik yang diduga sumber api.

"Tentunya pemeriksa kan sudah memiliki keahlian tertentu, mengambil beberapa sample yang diperlukan, mencari titik yang diduga sebagai sumber api. Kita liat perkembangannya seperti apa," kata dia.

Dia menambahkan pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi, termasuk karyawan dari pusat perbelanjaan tersebut untuk dimintai keterangan.

"Ada beberapa saksi, tetap berjalan pemeriksaan baik di Polsek Pasar Minggu maupun di kita (Polres)," katanya.

Polisi telah menggelar olah TKP kebakaran Swalayan Cahaya di Jalan Raya Cilandak KKO, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News