'Swed House' yang Menjual Barang Mirip IKEA Dibuka di Moskow

'Swed House' yang Menjual Barang Mirip IKEA Dibuka di Moskow
Menurut manajernya Swed House memang ingin menyerupai IKEA. (Reuters: Alexander Reshetnikov)

Perusahaan furnitur asal Belarusia Swed House yang menjual berbagai barang yang mirip dengan IKEA asal Swedia, membuka toko pertama di Moskow hari Sabtu.

Pembukaan ini telah mengundang beragam tanggapan warga.

IKEA menghentikan pembukaan toko dan produksinya di Rusia segera setelah Moskow melakukan "operasi militer khusus" ke Ukraina, hal yang juga dilakukan beberapa perusahaan Barat lainnya.

"Kami bukan IKEA, kami bermaksud menjadi seperti IKEA, kami memiliki merek dagang sendiri, barang kami sendiri. Kami menjual barang IKEA juga," kata manajer perusahaan Swed House Mamedali Kasymov.

"Kami menjualnya, 15 sampai 20 persen barang-barang kami adalah produk orisinal IKEA. Tidak ada larangan melakukan hal tersebut. Barang-barang buatan Swed House sendiri juga banyak diminati," katanya merujuk pada banyaknya yang datang di hari pertama.

Salah satu konsumen yang menolak menyebut nama lengkap mereka memberikan reaksi beragam.

"Kami merasa kehilangan IKEA sejauh ini. Toko baru ini ya bisalah disebut sebagai awal yang menyenangkan," kata Natalia.

Yang lainnya mengatakan toko tersebut terlalu kecil.

Perusahaan furnitur asal Belarusia, Swed House, yang menjual berbagai barang yang mirip dengan IKEA asal Swedia, membuka toko pertama di Moskow akhir pekan kemarin, yang memicu beragam komentar dari warga

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News