Bagikan Dividen Rp 1 Miliar, Chitose Internasional Beberkan Strategi 2023

Bagikan Dividen Rp 1 Miliar, Chitose Internasional Beberkan Strategi 2023
Para direksi PT Chitose Internasional Tbk (CINT) saat acara Public Expose PT Chitose Internasional Tbk. Foto dok Chitose Internasional

jpnn.com, JAKARTA - PT Chitose Internasional Tbk (CINT) mencanangkan sejumlah strategi bisnis guna mencapai target penjualan, serta mendukung program pemerintah untuk meningkatkan produk dalam negeri yang berdaya saing melalui sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Chitose Internasional mendapatkan penghargaan sebagai perusahaan pemenang Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN) 2023 dari Kementerian Perindustrian.

CINT didaulat sebagai Juara 1 untuk Kategori Produsen Industri Besar P3DN karena memiliki produk furnitur berkualitas, Standar Nasional Indonesia (SNI), dan bersertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Presiden Direktur Chitose Internasional Kazuhiko Aminaka mengatakan, TKDN memang menjadi salah satu preferensi untuk menentukan pemenang dalam proses pengadaan barang/jasa di instansi pemerintahan.

“Saat ini, kami didukung lima brand yakni Zao, Chitose, Okamura, Dragon, dan C-Pro dengan total mencapai 300 item product. 179 produk telah tersertifikasi TKDN dengan tingkat TKDN rata-rata di atas 50%.,” ujar Kazuhiko, dalam Paparan Publik di Showroom Chitose, Baros-Cimahi, Jawa Barat, Senin (17/4).

Direktur sales dan marketing Chitose Internasional, Susanto menuturkan tahun ini sejumlah strategi disiapkan guna mendorong pertumbuhan bisnis yakni mempercepat proses sertifikasi TKDN, fokus pada proyek-proyek prospektif lewat kerja sama dengan pemerintah, optimalisasi pasar ekspor dan implementasi sistem Original Equipment Manufacturer (OEM).

“Kami juga akan meningkatkan kerja sama dengan direct holding atau kepemilikan langsung untuk penetrasi daerah potensial, menggelar customer dan agent gathering, dan meningkatkan optimalisasi pengembangan produk, baik furnitur maupun produk C-Pro sesuai dengan kebutuhan lokal dan ekspor,” ucap Susanto.

Tak hanya itu, perseroan juga terus menguatkan kembali fondasi dan menyelaraskan tujuan serta berkomitmen untuk memberikan kualitas produk dan layanan yang tinggi melebihi ekspektasi konsumen.

Chitose Internasional mendapatkan penghargaan sebagai perusahaan pemenang Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN) 2023 dari Kemenperin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News