Berkunjung ke Gudang Pusri, Wamen Pahala Pastikan Pupuk Tersedia

Berkunjung ke Gudang Pusri, Wamen Pahala Pastikan Pupuk Tersedia
Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury (tengah) memastikan pupuk subsidi dan nonsubsidi tersedia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Foto dok Pupuk Indonesia

jpnn.com, PALEMBANG - Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury memastikan pupuk subsidi dan nonsubsidi tersedia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Hal ini disampaikan Pahala setelah dirinya berkunjung ke PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang pada Senin, (17/4).

Pahala menyempatkan untuk meninjau langsung Gudang Lini I yang berada di area pabrik anak Perusahaan Pupuk Indonesia.

“Kami dari Kementerian BUMN bersama Pupuk Indonesia datang ke Pusri untuk lihat kesiapan dan ketersediaan pupuk yang ada di Pusri sesuai dengan Bapak Presiden dan Menteri BUMN Bapak Erick Thohir bahwa kami harus memastikan pupuk baik subsidi dan nonsubsidi itu harus betul-betul disiapkan,” ungkap Pahala.

Dilaporkan bahwa Gudang Lini I di area pabrik Pusri Palembang tersedia urea bag sekitar 4.000 ton, lalu terdapat pula Urea curah sekitar 32.000 ton, dan NPK bag sekitar 2.500 ton.

Selain menjamin ketersediaan pupuk subsidi dan non subsidi, Pahala mengungkapkan Pupuk Indonesia Grup juga telah mengimplementasikan sistem digital pada proses penebusan, salah satunya menggunakan aplikasi REKAN yang telah diimplementasikan.

Aplikasi ini memberikan kemudahan dan memperbaiki tata kelola pupuk bersubsidi yang selama ini menjadi perhatian pemerintah.

Guna mendukung ketersediaan pupuk dalam negeri, Pahala mengatakan Pupuk Indonesia juga memiliki beberapa rencana pengembangan pabrik dalam menambah kapasitas produksi urea dan NPK.

Melalui layanan pelanggan, Pupuk Indonesia akan menampung keluhan terkait pupuk bersubsidi, baik dari ketersediaan, harga, maupun kualitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News