Gelar RUPST, SIG Bagikan Dividen Rp 1,65 triliun dan Rombak Jajaran Komisaris & Direksi

Gelar RUPST, SIG Bagikan Dividen Rp 1,65 triliun dan Rombak Jajaran Komisaris & Direksi
PT Semen Indonesia (SIG) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2022 pada Senin (17/4). Foto dok SIG

jpnn.com, JAKARTA - PT Semen Indonesia (SIG) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2022 di Jakarta pada Senin (17/4).

Rapat menyetujui penetapan penggunaan laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk pada 2022 sebesar Rp 2,36 triliun.

"Sebesar 70% atau Rp 1,65 triliun ditetapkan sebagai dividen tunai. 30% atau Rp 709,45 miliar ditetapkan sebagai cadangan lainnya," ujar Direktur Utama SIG, Donny Arsal.

Jika dibandingkan dengan nilai yang dibagikan pada tahun lalu yang sebesar Rp 1,02 triliun, pembagian dividen pada tahun ini terhitung tumbuh sebesar 61,76 persen.

Hal ini mengindikasikan komitmen perseroan untuk terus memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham.

Donny mengatakan, SIG akan terus berupaya untuk memperkuat kapabilitas perseroan melalui inovasi produk dan layanan, penguatan jaringan distribusi dan optimalisasi fasilitas produksi, hingga peningkatan operational excellence pada aktivitas operasional, termasuk inisiatif digitalisasi yang berkontribusi pada efisiensi, untuk menyasar peningkatan kinerja pada 2023.

“SIG berkomitmen untuk terus menjaga kepemimpinan pasar dan mempertahankan kinerja yang positif demi terciptanya pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dan bernilai tambah bagi para pemegang saham,” kata Donny.

Selain itu juga ada perubahan susunan pengurus SIG. Dalam RUPS menyetujui untuk memberhentikan dengan hormat Astera Primanto Bhakti sebagai Komisaris; Aas Asikin Idat sebagai Komisaris Independen, Aulia Mulki Oemar sebagai Direktur Bisnis dan Pemasaran dan Adi Munandir sebagai Direktur Supply Chain.

SIG juga berhasil mempertahankan kinerja positif sepanjang 2022 yang sarat akan tantangan bagi industri bahan bangunan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News