Swedia Vs Ukraina 1-2: Gol Dovbyk di Extra Time Bikin Shevchenko Ulang Memori Manis

Swedia Vs Ukraina 1-2: Gol Dovbyk di Extra Time Bikin Shevchenko Ulang Memori Manis
Pemain Ukraina melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Swedia. Foto: Twitter @EURO2020

jpnn.com, GLASGOW - Pertarungan ketat tersaji antara Swedia lawan Ukraina di 16 Besar EURO 2020 di Hampden Park, Glasgow, Rabu (30/6) dini hari, kedua tim menutup laga di waktu normal dengan skor 1-1.

Namun, di babak perpanjangan waktu Ukraina mampu mencetak gol di penghujung babak dan berhak menang 2-1.

Ukraina mencetak gol lebih dulu melalui Oleksandr Zinchenko pada menit ke-27. Keunggulan anak asuh Andry Shevchenko itu tak bertahan lama karena sebelum turun minum, Emil Forsberg mampu menyamakannya pada menit ke-43.

Laga kedua tim yang memiliki warna kebesaran mirip, yaitu biru dan kuning ini memang seru dan ketat. Upaya Swedia untuk mengambil inisiatif serangan nyaris berbuah gol saat Alekasandar Isak sepakannya menemui sasaran, tapi bisa diamankan pemain Ukraina.

Selepas sepuluh menit, tekanan Swedia mulai bisa diatasi dan Ukraina tampil lebih tenang serta percaya diri. Hasilnya, pada menit kesebelas sepakan bebas Roman Yaremchuk tercacat sebagai kans pertama bagi Ukraina, sayang bolah bisa diamankan kiper Swedia Ruben Olsen.

Kali ini Ukraina benar-benar mampu balik memberikan tekanan ke Swedia setelah aksi dari Yarmolenko bisa dituntaskan dengan sempurna oleh Zinchenko yang menjadikan skor berubah 1-0 untuk keunggulan Ukraina.

Beberapa kali percobaan yang dilakukan Swedia baru membuahkan hasil saat Forsberg memaksimalkan umpan dari Isak.

Dia kemudian mengontrol bola dan melihat ruang tembak dari jarak hampir 30 meter.  Ia melepaskan sepakan keras yang sempat mengenai kaki pemain Ukraina sebelum meluncur deras ke gawang lawan, dan membuat skor imbang 1-1.

Ukraina tak terbendung oleh Swedia di 16 Besar EURO 2020. Tuah tangan dingin Andriy Shevchenko

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News