Syahganda Nainggolan: KAMI Bukan Aksi Omong Kosong

Syahganda Nainggolan: KAMI Bukan Aksi Omong Kosong
Segenap deklarator KAMI memberikan keterangan kepada pers, Sabtu (15/8). Foto: screenshot YouTube.

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Badan Pekerja Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Syahganda Nainggolan menyatakan, KAMI bukanlah sebuah aksi omong kosong belaka.

Syahganda menegaskan, aksi KAMI berdasarkan ilmu pengetahuan dan kebenaran. 

"Mudah-mudahan teman-teman seluruh Indonesia tahu ini bukan aksi omong kosong tetapi aksi dengan keyakinan yang berdasar ilmu pengetahuan, dan keyakinan berdasar kebenaran," kata Syahganda dalam jumpa pers pradeklarasi KAMI yang disiarkan langsung via YouTube, Sabtu (15/8).

KAMI akan mempunyai kelompok pemikir strategis di dalam divisi kajian-kajian, kata Syahganda, yang akan mendalami seluruh persoalan bangsa.

Selain itu, kata Syahganda, juga memberi solusi baik itu pada level persoalan ideologi seperti pertarungan Pancasila versi 18 Agustus dengan 1 Juni, masalah UU Minerba yang seharusnya tidak diberikan begitu saja ke orang yang selama ini diuntungkan, serta bagaimana sumber daya alam diredistribusikan.

Kemudian, lanjut Syahganda, KAMI juga mengkaji dengan sungguh-sungguh bagaimana krisis ekonomi terjadi di masa pandemi Covid-19, dari resesi mengarah depresi.

Selain itu, bagaimana ratusan juta rakyat yang menjadi miskin karena resesi ekonomi bisa diselamatkan.

Jadi, Syahganda menegaskan, gerakan aksi ini bukan hanya dengan kekuatan-kekuatan jaringan dan massa yang akan masif, tetapi juga dengan kekuatan pengkaji, pemikir-pemikir.

Syahganda Nainggolan memastikan KAMI bukan aksi omong kosong, di mana KAMI punya pemikir dan ahli berbagai bidang yang akan menjadi dan memberi solusi setiap persoalan bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News