Din Syamsuddin Klaim Kekuatan Gerakan KAMI Tidak Bisa Diremehkan

Din Syamsuddin Klaim Kekuatan Gerakan KAMI Tidak Bisa Diremehkan
Salah satu Deklarator KAMI Prof Din Syamsuddin (tengah) memberikan keterangan kepada pers, Sabtu (15/8). Foto screenshot YouTube.

jpnn.com, JAKARTA - Deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia atau KAMI Prof Din Syamsuddin mengingatkan semua pihak jangan menganggap remeh gerakan yang dilakukan KAMI.  

“Terus terang, jangan menganggap remeh gerakan ini,” tegas Din dalam jumpa pers pra deklarasi KAMI, Sabtu (15/8), yang disiarkan via YouTube.

Din dan kawan-kawan akan mendeklarasikan KAMI secara resmi Selasa (18/8) pukul 10.00, di Tugu Proklamasi, Pegangsaan Timur, Menteng, Jakarta Pusat.

Selain deklarasi, KAMI akan mengeluarkan Maklumat Menyelamatkan Indonesia, berisi sejumlah tuntutan kepada pemangku kepentingan.  

Din yang juga mantan ketua umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah itu berpesan kepada semua pihak tidak perlu gusar, dan menghadapi KAMI dengan sikap sinis maupun represif.  

“Semacam mungkin gerakan ini akan dibungkam, para aktivisnya akan ditangkap, atau acara kami ini akan dihalang-halangi, atau apa yang ingin kami sampaikan dihadapi oleh buzzer-buzzer bayaran,” ungkap Din.

Dia menegaskan pihaknya tidak punya dan tak mau kehilangan waktu untuk menanggapi hal-hal seperti itu.

Namun, Din sekali lagi mengingatkan jangan pernah menganggap remeh gerakan moral yang dilakukan KAMI.

Din Syamsuddin mengingatkan jangan meremehkan gerakan KAMI. Bila ditekan, KAMI justru akan makin mengencangkan gerakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News