Syahrul Yasin Limpo Masih Berpeluang Jadi Cawapres Jokowi

Syahrul Yasin Limpo Masih Berpeluang Jadi Cawapres Jokowi
Syahrul Yasin Limpo. Foto: dok/JPG

jpnn.com, JAKARTA - Peneliti senior dari Indonesian Public Institute Karyono Wibowo mengatakan, peluang Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo menjadi calon wakil presiden Joko Widodo  masih ada.

Hal ini menyusul perkataan Ketua Umum NasDem Surya Paloh yang menginginkan calon dari Sulawesi Selatan. Dan menyebut Syahrul memiliki peluang menjadi cawapres.

"Kalau dibandingkan dengan figur-figur kepala daerah di Indonesia Timur, peluang Syahrul masih ada," ucap Karyono saat dikonfirmasi, Selasa (6/3).

Pria yang juga menjabat sebagai Direktur Strategic Indo Survey & Strategy, menyebut, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh Syahrul, yakni belum menjadi figur menonjol di Indonesia Timur. Seperti sosok Jusuf Kalla.

Dia menyadari, Provinsi Sulsel memang menjadi barometer politik Indonesia bagian timur yang diperhitungkan dalam kancah politik nasional.

"Figur Syahrul Yasin Limpo belum menonjol di pentas nasional. Prestasinya belum terdengar oleh khalayak luas. Ketokohannya dan popularitasnya kemungkinan besar masih sangat rendah," ungkap Karyono.

 Karena itu, jika memang ingin maju di pentas politik nasional. Harus bisa menunjukan prestasi yang bisa dibanggakan.

"Jika dia mau maju di pentas politik nasional harus memiliki prestasi yang bisa dibanggakan masyarakat untuk mendongkrak popularitas ketokohannya dan elektabilitasnya," jelas Karyono.

Peluang Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, menjadi calon wakil presiden Joko Widodo masih ada.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News