Rapimnas Demokrat Bakal Bahas Capres

Rapimnas Demokrat Bakal Bahas Capres
Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto. Foto: Humas DPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat (PD) difokuskan untuk konsolidasi menghadapi Pilkada 2018 dan Pileg serta Pilpres 2019. Lebih 10 ribu kader akan menghadiri Rapimnas.

"Tentunya ini penataan dari seluruh kompenen partai mulai dari tingkat DPAC, tingkat kecamatan sehingga nanti akan dihadirkan seluruh ketua-ketua kecamatan," kata Wakil Ketua Dewan Pembina PD Agus Hermanto di gedung DPR, Jakarta, Selasa (6/3).

Agus mengatakan, bisa saja persoalan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 juga dibahas dalam Rapimnas tersebut. "Tergantung dari situasi terakhir. Yang jelas agenda pokoknya konsolidasi partai (Demokrat) seluruh Indonesia," ungkap Agus.

Wakil ketua DPR itu menambahkan, pembicaraan-pembicaraan terkait arah koalisi masih terus berjalan.

Menurut Agus, yang berkoalisi sekarang masih belum permanen 100 persen. Sehingga PD, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN) pasti akan berkoordinasi untuk mencapai ambang batas pencalonan presiden 20 persen.

Menurut dia, waktu pendaftaran capres masih lama. Karena itu, masih ada waktu bagi partai untuk terus berkoordinasi.

"Semuanya tentu masih berkoordinasi. Seluruh capres maupun cawapres baik yang sudah jelas seperti Pak Jokowi dan Pak Prabowo juga masih terus berkoordinasi," jelasnya. (boy/jpnn)


Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat (PD) difokuskan untuk konsolidasi menghadapi Pilkada 2018 dan Pileg serta Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News