Syahrul Yasin Limpo Minta Buwas Kunjungi Indonesia Timur

Syahrul Yasin Limpo Minta Buwas Kunjungi Indonesia Timur
Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan, Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dalam acara Konsolisasi Partai NasDem Sulut di Minahasa Utara, Rabu (21/3). Foto: for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP NasDem Bidang Hubungan Daerah dan Otda Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengapresiasi penunjukkan Budi Waseso atau Buwas sebagai direktur utama Bulog.

Namun, dia mengingatkan bahwa akan banyak tantangan yang dihadapi bekas kepala BNN itu. Apalagi saat ini sudah mendekati bulan Ramadan.

"Pak Buwas ini mengurus perut banyak orang. Salah urus, bisa ribut republik ini. Sebentar lagi puasa dan lebaran, peran Pak Buwas ini penting sekali," kata SYL dalam keterangannya, Senin (30/4).

Karena itu, dia menyarankan agar Buwas bisa menengok Indonesia Timur. Agar bisa melihat sumber beras dan pusat distribusi di kawasan tersebut.

"Pak Buwas mungkin bisa mengetahui kondisi di timur lalu mencari cara untuk mengirimkan sembako sampai ke setiap WNI di Indonesia Timur," ungkap SYL.

Dia pun menyarankan, Buwas bisa datang ke pusat-pusat penghasil sembako seperti Sulawesi Selatan yang surplus beras dan jagung. Mantan Gubernur Sulsel ini, menyebut daerahnya menjadi pusat logistik untuk Indonesia Timur.

Menurut SYL, faktor pengiriman menjadi tantangan bagi Bulog. Berbeda dengan Sumatera dan Jawa yang pengirimannya didominasi mobil, Indonesia Timur punya banyak kepulauan dan daerah terpencil yang hanya bisa dicapai menggunakan kapal dan pesawat.

"Barang ada, tetapi tidak bisa dikirim, sama saja dampaknya. Masalah pangan ini bukan cuma produksi, tapi pengirimannya juga," kata salah satu tim pemenangan Jokowi dari NasDem.

Ketua DPP NasDem Bidang Hubungan Daerah dan Otda Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengapresiasi penunjukkan Budi Waseso atau Buwas sebagai direktur utama Bulog.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News