Syamsir - Johan Juansyah Terpental

Syamsir - Johan Juansyah Terpental
Foto: Hendra Eka/Jawa Pos
JAKARTA - Tujuh nama yang terpinggirkan dari tim SEA Games akhirnya terkuak juga. Mereka yang dengan sangat terpaksa tidak masuk skuad karena batasan kuota itu adalah Rivki Mokodompit, Jajang Sukmara, Zulham Zamrun, Joko Sasongko, Ngurah Wahyu, Syamsir Alam, dan Johan Juansyah.

Sebelum nama-nama ini keluar, pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan mengaku bingung memutuskan siapa yang harus "dikeluarkan". Sebab kualitas pemain merata. Yang agak sedikit mengejutkan adalah outnya Johan Juansyah. Pemain yang baru saja teken kontrak dengan Persija Jakarta (versi Ferry paulus) itu pernah disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kapten tim bersama Yongky Aribowo dan Egy Melghiansyah.

Untuk Syamsir Alam, sinyal jika pemain yang saat ini berkostum Penarol Junior (Uruguay) itu bakal tidak masuk skuad sudah bisa diprediksi sebelumnya. Salah satu faktornya adalah pemain yang sebelumnya berguru bersama tim SAD (Sociedad Anonima Deportiva) itu baru bergabung sekitar tiga pecan sebelum SEA Games dimulai. Sedangkan para pemain lain yang sudah bergabung dengan tim sejak tiga bulan silam.

Tapi Yericho Cristiantoko yang bergabung dengan pemusatan latihan hampir bersamaan dengan Syamsir adalah pengecualian. Nama Yericho masuk skuad karena dari awal pelatih Rahmad Darmawan mengaku kekurangan stok bek kiri.

JAKARTA - Tujuh nama yang terpinggirkan dari tim SEA Games akhirnya terkuak juga. Mereka yang dengan sangat terpaksa tidak masuk skuad karena batasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News