Syandria Kameron: Pengusaha Muda Harus Diberi Ruang Gerak

Syandria Kameron: Pengusaha Muda Harus Diberi Ruang Gerak
Syandria dan Syahandra Kameron mencoba membuat jajanan pisang kekinian di Gedhang Ganteng, Malang. Foto: Ist

jpnn.com, MALANG - Syandria dan Syahandra Kameron, anak Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, bertandang ke kota Malang Jawa Timur, untuk bertemu dengan anak muda kreatif dan inovatif, salah satunya pemilik usaha pisang kekinian, Gedhang Ganteng.

Meski terbilang baru, usaha Gedhang Ganteng yang didirikan dua anak muda Malang, Rofif dan Husni sejak tahun 2015 lalu, berhasil menjadi pemenang ke-2 penghargaan wirausaha mandiri tingkat nasional.

Syandria dan Syahan pun salut dengan inovasi yang dilakukan kedua pengusaha muda tersebut, selain mengolah pisang dengan berbagai rasa, Rofif dan Husni juga memberdayakan mahasiswa sebagai karyawannya, yang tak hanya bekerja namun juga dididik untuk menjadi pengusaha pengusaha baru khususnya di bidang kuliner.

"Salut banget sama anak muda yang inovatif, pengusaha muda tuh harus diberikan ruang gerak yang luas untuk terus berinovasi, terutama dalam menciptakan lapangan pekerjaan baru untuk membuka peluang kerja" ujar Syandria.

Syandria dan Syahan juga berharap kedepannya program pemerintah dapat mengakselerasi para pengusaha muda.

Pernyataan Cicit Bung Karno tersebut sejalan dengan program kerja Cagub Cawagub Jawa Timur nomor urut 2, Gus Ipul - Puti, yaitu PAK KARDIMAN atau Peluang kerja dimana mana.

Bila terpilih pada pilkada Jawa Timur 27 Juni mendatang, Gus Ipul - Puti akan membangun pusat pengembangan keahlian kewirausahaan di wilayah wilayah perguruan tinggi, untuk mengurangi pengangguran. (dil/jpnn)


Syandria dan Syahandra Kameron, anak Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, bertandang ke kota Malang Jawa Timur, untuk bertemu dengan anak muda kreatif


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News