Syariah Bukopin Pacu Penjualan Sukuk SR-003

Syariah Bukopin Pacu Penjualan Sukuk SR-003
Syariah Bukopin Pacu Penjualan Sukuk SR-003
SURABAYA--PT Bank Syariah Bukopin memacu penjualan Sukuk Negara Ritel (Sukri) SR -003 yang mulai dipasarkan sejak 7 Februari hingga besok (18/2). Syariah Bukopin adalah Sub-Agen SR -003 dari PT Andalan Artha Advisindo Sekuritas (AAA Securities). Sukuk terbaru ini menawarkan imbal hasil 8,15 persen per tahun.

Direktur Bisnis Bank Syariah Bukopin Harry Harmono Busiri mengatakan, investasi sukuk itu merupakan salah satu pilihan investasi bagi para nasabah perorangan dalam waktu dekat dan menengah, karena sifatnya mirip dengan berinvestasi melalui produk deposito. "Kami tidak menargetkan mampu menjual dalam jumlah yang spesifik. Yang jelas, kami ingin sebanyak-banyaknya. Paling tidak 30 persen dari total yang bisa dijual agen penjual AAA Securities," ujarnya

Sebagai gambaran, kata dia, saat penawaran Sukri-002 lalu, Syariah Bukopin berhasil menjual sekitar Rp 200 miliar dari total penjualan AAA Securities sebesar Rp 580 miliar. "Kami akan mengintensifkan promosi ke daerah-daerah lewat cabang Syariah Bukopin maupun Bank Bukopin konvensional yang telah menjadi delivery channel dari kita," kata Harry.

Dia mengemukakan, seperti bentuk instrumen investasi lainnya, Sukuk Negara Ritel SR-003 dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif investasi obligasi yang aman, karena mempunyai underlying asset yang jelas dan mendapat jaminan pemerintah. "Meski BI rate tahun ini naik, kita tetap yakin prospek investasi Sukuk ini sangat cerah. Instrumen investasi lain seperti deposito hanya ada segelintir bank yang beri bunga di atas 7 persen, itu pun dengan nominal deposito sangat besar," ujarnya.

SURABAYA--PT Bank Syariah Bukopin memacu penjualan Sukuk Negara Ritel (Sukri) SR -003 yang mulai dipasarkan sejak 7 Februari hingga besok (18/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News