Syarief Hasan Berharap KRI Nanggala 402 dan Personel Segera Ditemukan

Syarief Hasan Berharap KRI Nanggala 402 dan Personel Segera Ditemukan
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan. Foto: MPR RI for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas hilang kontaknya kapal selam KRI Nanggala 402, Rabu, (21/4).

Syarief berharap, kapal selam bersama personelnya tersebut dapat segera ditemukan oleh tim Search and Rescue (SAR).

“Saya selaku pribadi dan pimpinan MPR RI turut prihatin atas kejadian yang menimpa KRI Nanggala milik TNI AL ini," kata Syarief Hasan.

Dia berharap kapal selam KRI Nanggala segera ditemukan, dan keluarga prajurit TNI AL tetap diberikan ketabahan serta kesabaran atas kejadian ini sembari menunggu informasi selanjutnya.

Dari rilis resmi Dinas Penerangan TNI AL (Dispenal) disebutkan bahwa kapal selam milik TNI AL ini hilang kontak saat melakukan latihan penembakan senjata strategis di Perairan Selat Bali.

Kapal selam ini hilang kontak bersama 53 personel yang merupakan prajurit-prajurit TNI AL yang sedang latihan menembakkan torpedo di sekitar Perairan Selat Bali.

Syarief Hasan mendukung langkah TNI dan jajarannya untuk melakukan investigasi agar dapat mengetahui penyebab hilang kontaknya kapal selam tersebut.

“Hasil investigasi tersebut dapat dijadikan sebagai salah satu rujukan dan pembelajaran agar tidak kembali terjadi hal yang serupa," kata dia.

Syarief Hasan berharap kapal selam KRI Nanggala segera ditemukan, dan keluarga prajurit TNI AL tetap diberikan ketabahan serta kesabaran atas kejadian ini sembari menunggu informasi selanjutnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News