Syarief Hasan Beri Pesan Khusus untuk Dewan Komisioner OJK Terpilih

Syarief Hasan Beri Pesan Khusus untuk Dewan Komisioner OJK Terpilih
Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan berharap Dewan Komisioner OJK terpilih terus berkomitmen memberantas investasi bodong. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Syarief Hasan berharap Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang terpilih dalam uji kepatutan dan kelayakan di Komisi XI DPR RI pada Kamis (7/4) mampu menciptakan ekosistem pengawasan, pemeriksaan, audit, serta sinergi.

Dengan begitu, industri keuangan bisa berjalan dengan baik.

“Kami berharap Dewan Komisioner OJK mampu meningkatkan capaian positif kepengurusan OJK sebelumnya dan membenahi kekurangannya,'' ujar politisi senior Demokrat ini.

Pengawasan dan sinergi kelembagaan adalah kunci memberantas berbagai praktik ilegal di sektor keuangan.

Kini, tren kasus investasi bodong merugikan rakyat. Karena itu, OJK diharapkan berperan lebih optimal dalam mendorong landed pembiayaan yang dapat menguntungkan rakyat.

Tren financial technology, misalnya, total akumulasi pinjaman hingga Februari 2022 mencapai Rp 326,35 triliun yang terakumulasi pada 76,66 juta rekening.

Sementara itu, menurut Menteri Koperasi dan UMKM di era Presiden SBY ini, investasi bodong menjadi masalah yang serius dihadapi masyarakat.

Hal itu sangat merugikan rakyat. Karena itu, OJK mesti meningkatkan kinerja untuk menindak investasi bodong ini.

Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan memberikan pesan khusus untuk Dewan Komisioner OJK terpilih, yaitu memberantas praktik ilegal di sektor keuangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News