Syarief Hasan: Ini Salah Satu Program Menghayati 4 Pilar MPR RI

Syarief Hasan: Ini Salah Satu Program Menghayati 4 Pilar MPR RI
Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan usai Sosialisasi 4 PIlar di Kampus UNRI Pekanbaru, Senin (24/2). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan mengatakan Olimpiade PPKn (Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan) di Kampus Universitas Riau (UNRI) merupakan salah satu bentuk penghayatan terhadap ideologi negara.

Hal ini disampaikan Syarief usai menjadi pembicara dalam forum Sosialisasi 4 Pilar MPR RI (Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI) yang dipadukan dengan Olimpiade PPKn ke-9 Himpunan Mahasiswa Program Studi PPKn Universitas Riau (UNRI), di Panam, Kota Pekanbaru, Senin (24/2).

"Saya merasa bangga sekali, karena UNRI melaksanakan Pekan Pendidikan Pancasila dan Kewarganaeraan yang kesembilan kalinya. Ini adalah salah satu program menghayati empat pilar. Ini adalah tindakan nyata UNRI dalam mengimplementasikan empat pilar. Ini adalah bekal untuk membangun bangsa ini ke depan," kata Syarief usai acara itu.

Dalam forum yang dihadiri Wakil Gubernur Riau H Edy Natar Nasution, Wakil Ketua DPRD Asri Auzar, Anggota DPRD Provinsi Riau Agung Nurgroho, Wakil Rektor III UNRI Prof DR Iwantono dan jajaran, Syarief juga memberikan gambaran tentang GBHN yang masuk dalam salah satu agenda Amendemen kelima UUD 1945.

"Jadi saya ke sini juga dalam rangka menyerap aspirasi. Bagaimana pandangan mereka soal amendemen UUD 1945. Pancasila, dan lainnya. Bagaimana pandangan mereka soal instutusi ketatanegaraan kita dan saya berharap ini kegiatan Olimpiade bisa dilaksanakan di banyak tempat," jelas politikus Demokrat ini.(fat/jpnn)

 

UNRI diapresiasi karena melaksanakan Pekan Pendidikan Pancasila dan Kewarganaeraan yang kesembilan kalinya.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News