SYL Sebut Ada Teknologi Bercocok Tanam Tanpa Tanah, Tetapi...

SYL Sebut Ada Teknologi Bercocok Tanam Tanpa Tanah, Tetapi...
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) bersama dengan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) dan IPB menyatakan akan mencoba sebuah teknologi baru untuk pertanian. Foto: Kementan

jpnn.com, BOGOR - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) bersama dengan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) dan IPB menyatakan akan mencoba sebuah teknologi baru untuk pertanian.

Menurutnya, teknologi ini akan memungkinkan bercocok tanam tidak harus menggunakan tanah.

"Tetapi di atas air, danau," ujar SYL pada kunjungan tersebut yang dirangkaikan dengan Fun Gowes dan Panen Melon di Kampus IPB, Bogor, Minggu (30/5).

Menurut SYL teknologi itu masih dalam tahap uji coba.

Syahrul menyebutkan pengembangan dilakukan bersama berbagai pihak dari kementerian lain serta perguruan tinggim khususnya IPB.

"Hasilnya hari ini kami lihat, tanaman kangkung rasanya lebih renyah," kata SYL.

Syahrul menilai perguruan tinggi memiliki peran strategis dalam mendukung upaya pemerintah meningkatkan produksi pangan nasional.

Perguruan tinggi juga berkontribusi memacu pertumbuhan ekonomi dan membuat pertanian semakin diminati generasi milenial.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) bersama dengan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) dan IPB menyatakan akan mencoba sebuah teknologi baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News