Sylvano Comvalius: Sepak Bola Indonesia ada Unsur Politik

Sylvano Comvalius: Sepak Bola Indonesia ada Unsur Politik
Sylvano Comvalius (kanan). Foto: liga-indonesia

jpnn.com, BALI - Keputusan Komisi Disiplin PSSI dan PT LIB memberikan kemenangan WO kepada Bhayangkara FC atas Mitra Kukar memicu perdebatan. Salah satu pemain yang ikut kesal adalah striker Bali United, Sylvano Comvalius.

Top skorer Liga 1 dan kandidat pemain terbaik Liga 1 ini mengatakan, keputusan yang dibuat jelas sangat tidak adil buat Mitra Kukar, dan juga Bali United yang berjuang mati-matian merebut gelar juara. “Ini hanya opini saya sebagai pemain bola. Saya kira sepak bola Indonesia sudah dimasuki unsur politik,” bebernya.

Dia mengatakan, sepak bola Indonesia sejatinya memiliki potensi yang besar untuk bangkit. “Saya hanya bisa tersenyum saja dan inilah sepak bola Indonesia,” katanya.

Terlepas dari hal tersebut, sepertinya dia sedikit jenuh dengan atmosfer sepakbola yang ada di Indonesia. Ketika ditanya apakah masih akan bertahan di Bali United atau setidaknya berada di Liga Indonesia, dia mengaku tidak tahu.

Apalagi misi utamanya untuk merengkuh gelar juara Liga 1 sudah sirna. “Memang belum ada keputusan final mengenai gelar juara Bhayangkara. Tetapi saya sudah tidak tahu lagi apakah masih mungkin saya bertahan di Indonesia atau tidak,” pungkasnya. (rb/lit/mus/mus/jpr)


Top skorer Liga 1 dan kandidat pemain terbaik, Sylvano Comvalius merasa keputusan Komdis PSSI tidak adil.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News