T-chat, Layanan Baru Pesan Tiket Garuda Indonesia

T-chat, Layanan Baru Pesan Tiket Garuda Indonesia
PT Aero Globe Indonesia luncurkan layanan pemesanan tiket bernama T-Chat. Foto: Dok. Aero Globe

jpnn.com, JAKARTA - Anak perusahaan Garuda Indonesia, PT Aero Globe Indonesia meluncurkan layanan pemesanan tiket bernama T-Chat yang bisa diakses melalui aplikasi telekomunikasi, yakni Whatsapp (WA) dan Line.

Presiden Direktur Aero Globe Indonesia Devi Yanti mengatakan, produk tersebut hasil kerjasama dengan PT Solusi Awan Indonesia tersebut dibuat dengan menggunakan teknologi chatbot.

"Kami sediakan pilihan bagi konsumen. Hadirnya T-Chat ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang berbeda dan dapat mempermudah pelanggan setia Garuda Indonesia Grup dalam pembelian tiket pesawat," ujar Devi di Jakarta, Kamis (19/9).

Untuk melakukan pemesanan tiket, pengguna hanya perlu menambahkan nomor 0811169988 di kontak-nya yang ada di Whatsapp (WA) dan Line. Selanjutnya, pengguna bisa berinteraksi dengan T-Chat untuk melakukan pemesanan tiket. "Aplikasi ini yang pertama menggunakan WA dan Line," imbuh Devi.

T-Chat, lanjut Devi, mampu merespon permintaan pengguna dalam permintaan jadwal penerbangan dan kemudian melanjutkan pemesanan. "Saat ini masih satu bahasa (Indonesia). Ke depannya akan kita develop lagi," ujar Devi.

Sementara itu, Direktur PT TRG Investama Bobby Rasyidin menambahkan, T-Chat beroperasi dengan AI (Artificial Intelligence) yang memiliki Neurolinguistic Program atau NLP yang mampu mendeteksi bahasa yang digunakan pengguna.

Agar dapat menjangkau pelanggan Garuda yang berasal dari luar negeri, Bobby menyebut akan ada pengembangan T-Chat dalam bahasa Inggris yang merupakan bahasa internasional. "Secara kepatutan, kita akan kembangkan bahasa Inggris dulu. Nantinya tidak akan ada batasan bahasa secara teknologi,"pungkas Bobby. (mg9/jpnn)

PT Aero Globe Indonesia meluncurkan layanan pemesanan tiket bernama T-Chat yang bisa diakses melalui aplikasi telekomunikasi, yakni Whatsapp (WA) dan Line.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News