T-Files, Kelompok Mahasiswa ITB Pembuat Pembangkit Listrik Tenaga Arus Laut

Tolak Investor Jepang, Dipakai di Jembatan Suramadu

T-Files, Kelompok Mahasiswa ITB Pembuat Pembangkit Listrik Tenaga Arus Laut
Nurana Indah Paramita, (dua dari kiri) bersama sebagian anggota tim T-Files, pembuat Pembangkit Listrik Tenaga Arus Laut (PLTAL) lainnya saat ditemui di Trans Ballroom, Trans Studio Mall, Bandung, Kamis (11/10/2012). Foto: M. Dinarsa Kurniawan/JAWA POS
Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) yang tergabung dalam kelompok T-Files memberikan harapan akan pemenuhan energi alternatif. Mereka mengembangkan pembangkit listrik tenaga arus laut (PLTAL).

M. DINARSA KURNIAWAN, Bandung

Nurana Indah Paramita tampak bersemangat saat memberikan materi di acara workshop Wirausaha Muda Mandiri (WMM) dan Mandiri Young Technopreneur (MYT) di Trans Ballroom, Bandung, Kamis (11/10) lalu. Perempuan kelahiran Bandung, 4 April 1985, itu berbicara mewakili T-Files, kelompok yang dipimpinnya, yang tahun lalu dinobatkan sebagai juara MYT 2011 karena inovasi PLTAL yang mereka hasilkan.

Saat itu, cewek chubby yang biasa disapa Mita tersebut mempresentasikan karya mereka. Tak lupa Mita menjelaskan suka-duka yang mereka alami selama proses penciptaan.

Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) yang tergabung dalam kelompok T-Files memberikan harapan akan pemenuhan energi alternatif. Mereka mengembangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News