Tablet Murah Pukul Penjualan PC

Tablet Murah Pukul Penjualan PC
Tablet Murah Pukul Penjualan PC
LONDON-- Maraknya tablet murah memiliki dampak serius pada penjualan komputer. Lembaga riset Gartner dan International Data Corp (IDC) menyatakan, penjualan personal computer (PC) anjlok selama beberapa tahun terakhir menyusul meningkatnya popularitas tablet.

Konsumen terus bermigrasi ke tablet dan perangkat mobile lainnya sehingga industri PC kini mengalami penurunan terpanjang dalam sejarah, seperti turunnya pengiriman (shipments) dalam lima kuartal berturut-turut.

"Produsen komputer hanya menjual sekitar 76 juta PC pada periode April-Juni, turun dari 85 juta dalam tiga bulan yang sama tahun 2012," ujar Mikako Kitagawa, analis firma Gartner seperti dilansir courirmail (12/7).

International Data Corp, yang menggunakan metodologi sedikit berbeda, pada dasarnya sampai pada kesimpulan yang sama,, meskipun mencatat penurunan itu sedikit lebih kecil dari yang diharapkan. IDC menunjukan penjualan PC sejak awal tahun mengalami penurunan sampai 11,4 persen.

LONDON-- Maraknya tablet murah memiliki dampak serius pada penjualan komputer. Lembaga riset Gartner dan International Data Corp (IDC) menyatakan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News